Pasukan Elit Amerika Berlatih di Pantai Lampon Banyuwangi

oleh -

BANYUWANGI – Prajurit Intai Amfibi Korps Marinir TNI AL dan United States Marines Corps (USMC) Reconnaissance Unit menggelar latihan Surf Report dan Long Range Navigation, Sabtu (12/7/2021).

Latihan tersebut digelar di Pantai Lampon, Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir 7 Pesanggaran, Banyuwangi.

Dansatgaslat Letkol Marinir Supriyono menjelaskan, latihan diawali dengan teori Surf Report dan dilanjutkan dengan Long Range Navigation dengan menggunakan empat perahu karet dalam waktu yang telah ditentukan.
Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknik maupun taktik Marinir kedua negara dalam latihan bersama ini.

“Latihan Long Range Navigation ini dimaksudkan agar Marinir kedua Negara mahir dalam membawa perahu karet dari satu titik ke titik tertentu yang letaknya berjauhan dengan tepat tujuan, tepat waktu dan aman,” ujar Supriyono melalui siaran pers, Senin (14/6/2021).

Supriyono menjelaskan, dalam latihan Long Range Navigation ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan digunakan sebagai sarana pengendalian. Sehingga ke depannya dapat membantu pelaksanaannya jika tak dalam latihan.

Secara umum, latihan bersama ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan bilateral antara Amerika Serikat dan Indonesia.

No More Posts Available.

No more pages to load.