Viral Penampakan Buaya di Bengawan Solo, Bikin Warga Lamongan Heboh

oleh -

LAMONGAN – Video penampakan dua ekor buaya di Sungai Bengawan Solo, Desa Parengan, Kecamatan Maduran, Lamongan, viral di media sosial.

Video buaya tersebut pertama kali diunggah oleh akun instagram @beritalamongan. Tak berselang lama, video tersebut telah ditonton ribuan orang. Dalam video tersebut, tidak hanya 1 ekor buaya tapi 2 ekor yang muncul, ukuran besar dan sedang.

Alhasil penampakan buaya di sungai Bengawan Solo ini membuat warga sekitar takut beraktifitas di sungai. Padahal, warga biasanya mencuci, memancing dan beraktifitas lain di sungai. Kemunculan buaya tersebut pertama kali sekitar dua minggu lalu, namun videonya baru viral hari ini. Warga pun berharap buaya dapat segera ditangkap.

Camat Maduran, Harwah Yutama, membenarkan video buaya yang viral diambil di wilayah kerjanya. Video itu, menurut dia, diambil oleh masyarakat yang kebetulan tahu tentang keberadaan buaya tersebut.

Harwah menyebut, selama bertugas di wilayah Kecamatan Maduran belum pernah ada laporan penampakan buaya seperti yang sekarang. Dari laporan masyarakat, ada 2 buaya yang menampakkan diri di bantaran sungai Bengawan Solo yang ada di Desa Parengan.

Pihaknya, telah berkoordinasi dengan Pemkab Lamongan terkait tindak lanjut penanganan terhadap laporan penampakan buaya ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.