6 Pelaku Pengeroyokan Anggota TNI di Terminal Bungurasih Ditangkap

oleh -

SIDOARJO – Kasus penggeroyokan menimpa anggota TNI AL Pratu MJS di Terminal Bungurasih pada Minggu 23 Mei 2021 dini hari. Belum sebulan, polisi berhasil membekuk enam pelakunya.

Empat pelaku berhasil ditangkap sesaat setelah kejadian. Sementara dua lainnya diamankan 15 hari kemudian. Kedua pelaku yang sempat buron ini ditangkap di Jombang dan Bangkalan. Kini para pelaku penggeroyokan mendekam di balik jeruji besi tahanan Polresta Sidoarjo untuk menjalani proses hukum.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji mengatakan, dengan ditangkapnya dua pelaku ini keseluruhan pelaku pengeroyokan sudah terangkap semua. Selain mengamnakan para pelaku polisi juga mengamankan helm dan jaket milik korban sebagai barang bukti.

Pratu MJS menjadi korban penggeroyokan para preman saat melintas di dekat pintu keluar terminal bus Bungurasih menggunakan sepeda motor. Tiba-tiba saja ada yang meneriaki maling, sehingga beberapa orang langsung menarik korban dan melakukan pengeroyokan. Padahal korban hanya melintas, tidak melakukan apa-apa.

Akibat pengeroyokan itu, korban mengalami luka cukup parah di bagian kepala, pelipis, pipi, dan sejumlah bagian tubuh lainnya. Korban pun dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya dan sudah dizinkan pulang.
Para pelaku akan dijerat pasal 170 ayat satu KUHP dan pasal 351 KUHP juncto pasal 55 KUHP tentang Pengeroyokan dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.

No More Posts Available.

No more pages to load.