Golkar Bangkalan Dukung Langkah Pemkab Tekan Lonjakan Covid-19

oleh -
Golkar Bangkalan Dukung Langkah Pemkab Tekan Lonjakan Covid-19
Golkar Bangkalan Dukung Langkah Pemkab Tekan Lonjakan Covid-19

BANGKALAN- DPD Partai Golkar Bangkalan mendukung langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk menekan lonjakan Covid-19.

Hal itu disampaikan Ketua Partai Golkar Bangkalan, Mathari. Ia mengungkapkan, langkah-langkah taktis perlu dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona agar tidak semakin meluas.

“Kami DPD Golkar Bangkalan mendukung penuh langkah yang diambil Pemkab Bangkalan untuk terus menekan sebaran Covid-19, khususnya yang terjadi di Kecamatan Arosbaya,” ungkapnya, Minggu (6/6/2021).

Mathari berharap Pemprov Jatim juga ikut andil membantu Pemkab Bangkalan dengan mengerahkan bantuan seperti melakukan tracking dan menyiapkan RS tempat isolasi.

“Itu sangat perlu dilakukan, untuk menekan sebaran Covid-19 ini, agar tidak semakin membludak,” tambah dia.

Diketahui, dalam satu minggu terakhir sebanyak 197 orang dinyatakan terpapar virus corona. Membludaknya jumlah kasus tersebut terjadi di Kecamatan Arosbaya. Peningkatan jumlah kasus positif berasal dari cluster keluarga, terutama pada saat hari raya idul Fitri.

Sebelumnya, Pemkab Bangkalan telah melakukan rapat koordinasi dengan Pemprov Jatim menyikapi situasi lonjakan Covid-19 yang terjadi di Kota Dzikir dan Sholawat, bertempat di Pendopo Agung, Minggu (6/6/2021).

Pemkab Bangkalan melalui Dinas Kesehatan setempat akan melakukan swab massal sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan Sudiyo mengatakan, langkah swab massal disetujui Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dengan menerjunkan mobil PCR ke Kecamatan Arosbaya.

“Dinkes Provinsi proaktif membantu dengan menerjunkan mobil PCR hari ini ke Arosbaya. Kami juga akan memisahkan orang yang positif dengan yang negatif agar yang negatif ini tidak ikut tertular,” ujar Sudiyo.

Sudiyo juga akan bekerjasama dengan pihak terkait untuk memperketat PPKM, sehingga mobilitas masyarakat tidak melebar dan penyebaran covid-19 bisa dihentikan.

“Ini upaya yang sedang kita lakukan, mudah-mudahan covid-19 segera berakhir,” pungkasnya. (RUSDI)

No More Posts Available.

No more pages to load.