Tegas, Kapolres Jombang Copot dan Periksa Oknum Polisi Pelaku Pungli

oleh -

JOMBANG: Kepolisian Resort Jombang bergerak cepat dalam penanganan beredarnya video oknum polisi yang melakukan pungli terhadap pelanggar lalulintas di pos penyekatan perbatasan Jombang-Lamongan. Oknum polisi tersebut langsung dicopot dari jabatanya dan dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polres Jombang.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan, Pencopotan tersebut tertuang dalam surat perintah nomor Sprint/306/VI/OTL.3.3/2021. “Yang bersangkutan langsung kita tarik ke polres guna menjalani pemeriksaan sesuai dengan perundangan yang berlaku,”Ujarnya. Selasa, 1 Juni 2021.

Ia menambahkan, Terkait sanksi yang nantinya akan dijatuhkan kepada oknum polisi tersebut masih menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Provost Polres Jombang.

“Sanksinya bisa penundaan kenaikan pangkat, atau yang lainnya, namun menunggu hasil dari pemeriksaan yang dilakukan,”Imbuhnya.

Pihaknya juga akan terus melakukan pengawasan terutama bahi petugas yang bekerja dilapangan agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. “Peningkatan pengawasan terutama bagi petugas dilapangan, misalnya dengan adanya pengawasan perwira dan akan kita akan lebih perketat kembali,”Pungkasnya.

Sebelumnya, Beredar video di Media sosial yang menampilkan tindakan pungli yang terjadi di pos penyekatan perbatasan Jombang-Lamongan pada Senin (31/5). Tepatnya di Desa/Kecamatan Kabuh, Jombang. Oknum perwira polisi ini nampak menyita SIM dan STNK dari seorang pelanggar lalu lintas. NOE

No More Posts Available.

No more pages to load.