LIRA Apresiasi Pemprov Jatim Dapat Penilaian WTP dari BPK

oleh -

SURABAYA – Pemerintah Provinsi Jawa Timur meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Penilaian itu berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Jatim Tahun Anggaran 2020.

Penghargaan WTP tersebut diserahkan langsung oleh anggota V BPK RI Prof. Dr. Bahrullah Akbar kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Kusnadi saat Sidang Paripurna DPRD Jatim, Kamis (27/5/2021).

Atas predikat WTP tersebut, Khofifah menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak baik BPK RI atas pendampingan dan bimbingan teknis yang dilakukan selama ini. Ucapan ini ia tujukan juga kepada DPRD Provinsi Jatim atas fungsi pengawasan serta strong partnership, kerja keras dan koordinasi yang terjalin, juga kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Jatim.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras dan komitmen seluruh ASN Pemprov Jatim dalam mengawal pelaksanaan seluruh program pembangunan, khususnya dalam bidang pengelolaan dan tanggungjawab keuangan daerah,” ujar Khofifah.

Prestasi Pemprov Jawa Timur tersebut mendapatkan apresiasi dari DPW LIRA Jatim, Wakil Gubernur LIRA Jatim Asman Afif Ramadhan menyampaikan “LIRA sebagai LSM terbesar di Indonesia dengan rekor MURI dan konsisten sebagai mitra pemerintah yang tetap kritis dan independent mengucapkan selamat kepada Gubernur Khofifah dan jajaran Pwmprov Jatim atas raihan WTP dari BPK” Ujar Rama sapaan akrbanya.

“Raihan WTP dari BPK tidak serta merta membuat aktivis Lira di Jawa Timur diam apalagi tidur, justru LIRA mendapat bebeberapa laporan tentang dugaan penyimpangan yang terindikasi korupsi, kita sedang investigasi bila sdh didapat cukup bukti, maka tidak segan segan akan laporkan ke aparat penegak hukum seperti Polisi, Jaksa dan KPK” imbuh Rama Advokat yang pernah membongkar kasus Dimas Kanjeng Taat Pribadi ini.

Rama menambahkan, “kita harus apresiasi prestasi Bu Gubernur, tapi juga perlu kritisi bila ada penyimpangan yang dilakukan,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.