Raih WTP dari BPK RI, Bupati Fauzi: Lebih Berhati-hati Lagi dalam Mengelola Anggaran

oleh -

SUMENEP: Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI). Opini WTP itu langsung diterima Bupati Achmad Fauzi di Kantor Perwakilan BPK RI Provinsi Jawa Timur.

Pasca menerima opini WTP itu Fauzi mengingatkan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Pemkab Sumenep agar terus berhati-hati dalam mengelola keuangan negara.

“Saya harapkan seluruh ASN dalam melaksanakan kegiatan anggaran tahun 2021 lebih hati-hati, karena adanya perubahan aturan ataupun pergeseran anggaran yang dilakukan di masing-masing OPD supaya tidak menuai masalah,” kata Fauzi.

Menurut dia, opini WTP LKPD tahun 2020 sejatinya adalah hasil kerja keras dan sinergitas semua pihak di jajaran pemerintah daerah, termasuk keterlibatan masyarakat untuk mengawasi sekaligus mengontrol kinerja pemerintah.

“Seluruh elemen yang mendukung penyelenggaraan pemerintahan bersih, transparan dan akuntabel dari tahun ke tahun, telah membuahkan hasil dengan mendapatkan opini WTP LKPD 2020,” jelasnya.

Untuk itulah, dia mengajak seluruh masyarakat Sumenep menyampaikan rasa syukur dengan raihan WTP yang keempat kalinya, mengingat capaian ini bisa menjadi motivasi pemerintah daerah untuk meningkatkan dan mempertahankan, sehingga kualitas penyelenggaraan keuangan di Kabupaten Sumenep lebih baik lagi.

“Alhamdulillah, Kabupaten Sumenep kembali meraih dan mempertahankan predikat opini WTP tahun 2020 dan terima kasih kepada seluruh ASN perangkat daerah yang telah bekerja keras dan terus bersinergi dengan elemen di Kabupaten Sumenep,” tandasnya. NOE

No More Posts Available.

No more pages to load.