Pemkab Kabupaten Sumenep Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK

oleh -

SUMENEP: Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, akan melakukan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) akhir bulan Mei 2021. Rekrutmen CPNS dan PPPK ini akan dibuka pada tanggal 31 Mei 2021 atau awal pekan depan.

“Sesuai jadwal masa pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK dimulai pada 31 Mei hingga 21 Juni,” kata Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Alqaf Harto Maryono. Kamis, 27 Mei 2021.

Menurut dia, dalam rekrutmen CPNS dan PPPK tahun 2021 ini, Pemkab Sumenep mendapatkan kuota sebanyak 2.183 formasi. Rinciannya, PPPK 2.121 orang, dan CPNS 62 orang.

Sedangkan proses dan persyaratan yang harus dilalui peserta masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. “Rekrutmen CPNS dan PPPK pada 2021 ini tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, yakni menggunakan sistem Computer Asissted Test (CAT),” jelasnya.

Untuk itu, Alqaf meminta masyarakat untuk tidak percaya dengan iming-iming pihak-pihak yang menjanjikan untuk meloloskan dan rekrutmen tersebut.

“Saya berharap masyarakat tidak percaya dengan para calo dengan alasan apapun,” tandasnya.

Sekedar diketahui, seluruh kegiatan seleksi CPNS dan PPPK 2021 diselenggarakan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang berpedoman pada Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/MENKES/382/2020.

Sementara untuk persyaratan umum mengikuti seleksi CPNS dan PPPK 2021 berupa dokumen administrasi dan dapat disiapkan oleh calon peserta mulai dari sekarang, seperti diantaranya E-KTP dan fotocopy ijazah terakhir. NOE

No More Posts Available.

No more pages to load.