12 Penghuni Rusun di Surabaya Positif Covid-19, Begini Awal Penularannya

oleh -
Ilustrasi Covid 19 (google)
Ilustrasi Covid 19 (google)

SURABAYA – Belasan penghuni Rusun Penjaringan Surabaya positif Covid-19. Alhasil seluruh penghuni rumah susun yang berjumlah sekitar 500 kepala keluarga dites swab massal, Senin (24/5/2021).

Tim Satgas Covid-19 Kota Surabaya mendatangi satu per satu kamar warga di Blok PS 4, Fe dan E untuk keluar tempat tinggalnya dan mengikuti tes swab di lapangan rusun RW 10.

Camat Rungkut Surabaya, Yanu Mardianto, mengatakan kasus ini bermula dari dua orang yang sering ke rumah sakit untuk berobat. Belakangan keduanya dinyatakan positif Covid-19. Sialnya, keduanya sempat pulang ke rumah dan berinteraksi dengan tetangga.

Sementara Ketua RW 10 Penjaringansari, Mulyono, menjelaskan Rusun Penjaringansari Surabaya dihuni sekitar 1.000 jiwa. Dia berharap, swab massal bisa segera tuntas agar penularan Covid-19 bisa cepat dihentikan.

Apabila nantinya dalam tes ini ditemukan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, mereka akan langsung menjalani isolasi dan perawatan di Asrama Haji Sukolilo, seperti 12 orang yang positif Covid-19. Tracing Covid-19 di Rusun Penjaringansari ini akan terus digelar hingga seluruh penghuni rusun menjalani tes.

No More Posts Available.

No more pages to load.