Peduli Ketahanan Pangan, GPK Jombang Bantu Petani Atasi Hama Tikus

oleh -

JOMBANG: Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten Jombang bersama para petani Desa Ngrandulor, Kecamatan Peterongan, Jombang, melakukan gropyokan tikus di area persawahan desa setempat. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah guna menanggulangi serangan hama tikus yang terjadi.

Ketua GPK Jombang, Mujtahidur Ridho mengatakan, para petani secara serentak melakukan gropyokan tikus di areal persawahan desa setempat. Dimana, gerakan pengendalian hama tikus bertujuan untuk antisipasi serangan hama tikus pada musim tanam.

“Gropyokan hama tikus ini adalah salah satu langkah untuk mengatasi serangan hama tikus pada tanaman padi. gropyokan tikus ini tidak lain untuk pengendalian hama tikus yang akan mengancam tanaman padi,”Ujarnya. Minggu 23 Mei 2021.

Ia menambahkan, aksi tersebut dilakukan guna aksi sebagai bentuk kepedulian GPK Jombang untuk menjaga ketahanan pangan yang ada di Kabupaten Jombang. Selain itu pihaknya juga menginstruksikan kepada seluruh kader untuk bersama-sama dengan petani guna menanggulangi hama tersebut.

“sudah kami koordinasikan dengan semua kader GPK baik yang di cabang maupun ranting untuk membantu petani dalam membasmi tikus,” ujar lelaki yang akrab disapa gus edo tersebut.

Masih menurut Gus Edo, program pemerintah dalam membangun ketahanan pangan merupakan program yang harus didukung oleh semua pihak. Hal ini karena pangan merupakan kebutuhan primer sehingga harus menjadi perhatian bersama.

“Keterlibatan GPK dalam usaha ikut meningkatkan produksi pangan terutama tanam padi salah satunya melalui gropyokan tikus adalah untuk mengamankan dan meningkatkan hasil panen petani,” pungkasnya. NOE

No More Posts Available.

No more pages to load.