Viral Guru TK Terjerat Pinjaman Online, Wali Kota Malang Turun Tangan

oleh -

Malang – Kasus guru TK terjerat pinjaman online hingga dipecat dan depresi menyita perhatian Wali Kota Malang, Sutiaji. Guru bernama Melati tersebut diteror oleh debt collector, hingga dipecat dari pekerjaannya dan nyaris bunuh diri.

“Kami tengah menelusuri yang bersangkutan. Untuk mengetahui persoalannya dengan bertemu secara langsung. Siang tadi, sama Kepala OJK mau kunjungi kediamannya,” ujar Sutiaji kepada wartawan, Selasa (18/5/2021).

Melati terpaksa meminjam uang di pinjaman online untuk biaya kuliahnya. Dia harus menempuh pendidikan perkuliahan setelah tempat dia bekerja sebagai guru TK menyaratkan guru kelas minimal S-1, setelah dirinya mengabdi sebagai guru 13 tahun.

Saat memasuki semester 9 Melati kesulitan membayar biaya semester yang mencapai Rp2,5 juta, padahal bayarannya sebulan hanya Rp400 ribu. Akibatnya dia meminjam uang dari Fintech dan gagal bayar.

Sutiaji mengaku telah mengetahui duduk masalah sang guru dan tengah mencari jalan keluar. “Kami (Pemkot Malang) siap membantu dan mendampingi yang bersangkutan, tentunya mencarikan jalan keluar yang terbaik,” terangnya.

Dalam kesempatan ini Sutiaji juga berpesan kepada masyarakat agar tak tergoda dengan iming-iming pinjaman online. Apalagi lembaga pemberi pinjaman online tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. “Jangan mudah pinjam online, apalagi yang ilegal. Karena banyak merugikan,” pesannya.

No More Posts Available.

No more pages to load.