NPCI Jember Kirim 20 Atlet Terbaik ke Peparprov I Jawa Timur

oleh -

Jember – National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Jawa Timur menggelar Pekan Paralimpik pada 20-24 Mei 2021 di Surabaya.

Hingga penutupan pendaftaran Peparprov I Jawa Timur sebanyak 26 Kabupaten dan 8 Kota akan turut serta. Sementara cabang olahraga yang akan dipertandingkan meliputi atletik, badminton, tenis meja dan catur.

Ketua Kontingen NPCI Jember Rio Pradani Putra menyatakan dalam kompetisi tingkat Provinsi Jawa Timur ini NPCI Kabupaten Jember mengirimkan atlet-atlet terbaiknya. Kontingen Kabupaten Jember berkekuatan 20 atlet dan 12 official. Mereka akan turun pada cabang olahraga atletik, badminton dan tenis meja. Dari 20 atlet 17 atlet akan turun pada cabang olahraga atletik, 2 badminton dan 1 orang tenis meja.

“Tentu kami sangat memerlukan dukungan dari masyarakat Kabupaten Jember,” ujarnya melalui siaran pers kepada Kabarjatim.com, Selasa (18/5/2021).

Disamping cabang olahraga yang diperlombakan ada pula cabang olahraga yang mengadakan seleksi untuk PEPARNAS XVI di Papua. Cabang olahraga tersebut adalah sepakbola dan badminton khusus disabilitas Cebol. Pada dua cabang olahraga ini atlet Kabupaten Jember sangat berpotensi untuk lolos seleksi.

“Kami kontingen Kabupaten Jember akan berupaya menunjukkan prestasi terbaik kami. Untuk mencapai hal tersebut, kami telah melakukan serangkaian latihan sejak 24 Maret 2021 di JSG. Kami juga telah melaksanakan pemusatan latihan berupa karantina atlet selama 3 hari. Hal ini untuk memperkuat solidaritas atlet NPCI Kabupaten Jember,” ujar Rio.

No More Posts Available.

No more pages to load.