Larangan Mudik Selesai, KAI DAOP 8 Surabaya Kembali Operasionalkan 31 KA Jarak Jauh

oleh -
Ilustrasi Gerbong Kereta Api
Ilustrasi Gerbong Kereta Api

Surabaya – PT KAI DAOP 8 Surabaya kembali mengoperasikan 31 Kereta Api jarak yang sebelumnya sempat diberhentikan menyusul kebijakan larangan mudik oleh pemerintah pada 6 – 17 Mei 2021.

Kendati larangan mudik sudah usai, Manajer Humas PT KAI DAOP 8 Surabaya Luqman Arif menyatakan, masa pengetatan mudik tetap berlangsung dari 18 – 24 Mei 2021 mendatang. Pada periode ini penumpang tetap diharuskan melakukan tes Covid-19.

“Pelanggan KA jarak jauh harus melampirkan surat keterangan bebas Covid-19, berupa surat keterangan negatif RT-PCR atau Rapid Test Antigen atau GeNose C19 yang diambil dalam kurun waktu maksimal 1×24 jam,” ujar Luqman melalui siaran pers, Selasa (18/5/2021).

Dengan adanya kebijakan ini Luqman mengimbau calon pengguna jasa kereta api agar tiba lebih awal di stasiun, sehingga tidak sampai ketinggalan kereta.

Adapununtuk harga tes Covid-19 yang disiapkan PT KAI tak mengalami perubahan selama masa pengetatan mudik. “Untuk membantu melengkapi syarat surat bebas Covid-19 tersebut, KAI menyediakan layanan rapid test antigen seharga Rp 85.000 di lima stasiun dan pemeriksaan GeNose C19 seharga Rp 30.000 di tujuh stasiun,” katanya.

Ia menjelaskan ada sejumlah stasiun di wilayah PT KAI DAOP 8 Surabaya yang melayani tes Genose C19. Di antaranya Stasiun Bojonegoro, Lamongan, Surabaya Pasarturi, Surabaya Gubeng, Mojokerto, Sidoarjo dan Stasiun Malang. Sedangkan untuk pemeriksaan rapid test antigen ada 5 lokasi yakni Stasiun Pasarturi, Surabaya Gubeng, Sidoarjo, Mojokerto dan Stasiun Malang.

No More Posts Available.

No more pages to load.