18 Jamaah Masjid di Malang Positif Covid-19, Perumahan Disterilisasi

oleh -

Malang – Sebanyak 18 jamaah masjid Al Waqar, Tlogomas, Kota Malang yang positif Covid-19 dirawat di sejumlah rumah sakit berbeda. Sementara beberapa orang memilih isolasi mandiri. Mereka berasal dari 8 keluarga di perumahan sekitar masjid.

Dampak dari klaster masjid ini, Masjid Al Waqar untuk sementara ditutup. Aktifitas di masjid ditiadakan untuk sementara hingga 14 hari kedepan. Sementara areal perumahan disterilisasi menggunakan desinfektan pada Minggu (16/5/2021) siang.

Koordinator Tim Penyemprotan Disinfektan BPBD Kota Malang, Selvi, menyatakan sterilisasi di Perumahan Bukit Hijau dan Permata Hijau bertujuan untuk mencegah penularan lebih luas. Sementara proses tracking masih dilakukan untuk mengetahui awal penyebaran dari kegiatan salat tarawih atau salat Ied.

Penjagaan ketat dan penerapan protokol kesehatan sekarang juga diperketat. Pos pemeriksaan khusus kembali diaktifkan.

Ketua RW setempat Adam Wiryawan mengatakan, 18 orang yang positif Covid-19 secara mandiri melakukan swab test setelah merasakan gejala Covid-19. Kini dari 18 orang yang berasal dari 8 keluarga dirawat di RS Saiful Anwar, RS Lapangan Khusus Covid-19 Ijen Boulevard serta ada yang isolasi mandiri di rumah.

No More Posts Available.

No more pages to load.