Ketahuan, Belasan Kendaraan Pemudik Terpaksa harus Putar Balik

oleh -

JOMBANG; Belasan kendaraan roda empat yang akan memasuki Kabupaten Jombang dari arah Timur harus putar balik imbas dari pemberlakuan Penyekatan larangan mudik yang sudah mulai diberlakukan. Salah satu titik penyekatan yakni di perbatasan Kabupaten Jombang dan Mojokerto tepatnya di Kecamatan Mojoagung.

Pantau dilokasi, sejumlah petugas gabungan dari TNI dan Polri serta dari Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang akan memasuki Kabupaten Jombang. Satu persatu indentitas dari para pengemudi diperiksa mulai dari KTP dan Surat Kelengkapan berkendara. Kendaraan yang kedapatan masuk kedalam Kabupaten Jombang yang tidak berkepentingan atau kedapatan akan mudik maka harus langsung putar balik.

“Para pengemudi juga ditanyakan kepentingan dan tujuan masuk ke Kabupaten Jombang, terutama bagi mereka yang ber nomor polisi diluar Kabupaten Jombang,”Ujar Kapolsek Mojoagung, Kompol Purwo Admojo saat memimpin langsung Operasi penyekatan. Kamis, 6 Mei 2021.

Ia menambahkan, dalam pemeriksaan yang dilalukukan oleh petugas juga dibantu dengan petugas dari pegawai provinsi Jawa Timur. Hal ini dimaksudkan agar bisa mememeriksa surat tugas dari para pegawai baik ASN atau Swasta yang melintas di Kabupaten Jombang.

Petugas Memeriksa identitas pemudik

“Ini ada tim khusus yang diterjunkan dari Jawa Timur yang bertugas untuk memeriksa surat tugas dari ASN atau Swasta yang kedapatan melintas, sehigga dapat langsung dilakukan tindakan,”Imbuhnya.

Masih menurut Kapolsek, Razia tersebut akan terus dilakukan, hal ini dikarenakan Kecamatan Mojoagung merupakan pintu masuk bagi para pemudik dari arah Surabaya dengan tujuan Madiun atau pun wilayah barat Pulau Jawa.

“Sesuain dengan Surat edaran, penyekatan dilakukan mulai tanggal 6 Mei Hingga 17 Mei mendatang,”Pungkasnya. NOE

No More Posts Available.

No more pages to load.