Pemkab Bondowoso Bentuk Satgas Awasi Kelangkaan Gas Elpigi 3 Kg

oleh -

BONDOWOSO: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso akan membentuk satuan tugas (Satgas) pengawasan terhadap gas bersubsidi 3 kg, hal itu dilakukan menyusul kelangkaan gas elpigi 3 Kg saat ramadhan.

“Secepatnya kita akan bentuk tim satgas yang terdiri dari unsur pemerintah, kepolisian dan kejaksaan untuk memantau pendistribusian gas mulai dari agen hingga pangkalan,”Ujar Wakil Bupati Bondowoso, H.Irwan Bachtiar Rahmat saat  menggelar Pers rilis di gedung Sabha Bina Praja 2. Kamis, 15 Maret 2021.

Adapun pengecer tidak masuk dalam bagian pendistribusian resmi dari Pertamina, sehingga keberadaan mereka harus segera ditiadakan.

“Dari distributor ke agen lalu ke pangkalan. Seharusnya dari pangkalan ini yang harus melayani masyarakat. Tapi masih ada pengecer. Ini juga salah satu mengakibatkan adanya kelangkaan,”Ungkapnya.

Dirinya menduga, selain tidak tepat sasaran, kelangkaan gas melon disebabkan ada permainan di tingkat pengecer. “Dari jalur pengecer ini yang melakukan spekulasi-spekulasi sehingga harga naik. Ada juga dugaan upaya penimbunan-penimbunan,” ucapnya

Pemerintah Daerah bersama pihak terkait akan melakukan tindakan hukum terhadap oknum/spekulan yang melakukan penimbunan LPG Tabung 3 Kg, dan apabila ditemukan Agen yang melakukan kecurangan akan dikenakan sanksi hingga pencabutan izin usaha.

“Satgas untuk menertibkan jalur distribusi dari pangkalan harus ke masyarakat. Tidak boleh ke pengecer sehingga tidak ada upaya penimbunan, ”Pungkasnya. NOE

No More Posts Available.

No more pages to load.