Pelayanan RSUD Moh. Anwar Sumenep Tetap Prima di Bulan Ramadhan

oleh -

SUMENEP: Selama bulan suci Ramadhan, masyarakat di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, tidak perlu khawatir dengan layanan kesehatan. Sebab, Rumah Sakit Umum Daerah Dr. H. Mohammad Anwar (RSUDMA) tetap menjalankan pelayanan dengan prima.

Hal tersebut merupakan upaya rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Sumenep ini untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat, utamanya dalam menjalankan ibadah puasa.

“Jadi tidak ada yang berubah selama bulan suci Ramadhan, kami tetap memaksimalkan pelayanan, seperti hari biasa pada umumnya,” kata Direktur RSUDMA Sumenep, dr. Erliyati melalui Kasi Informasi Arman Endika P.

Menurut dia, meski bulan Ramadhan bukan alasan untuk menyurutkan semangat dalam melayani pasien. Apalagi seperti pelayanan di Unit Gawat Darurat (UGD) yang sangat diperlukan, di bulan suci ini tetap melayani selama 24 jam. “Kami tetap siapkan pelayanan di UGD seperti biasanya yakni 24 jam,” jelasnya.

Pelayanan lainnya juga tetap dilakukan guna memenuhi kebutuhan dan kenyamanan para pasien dan keluarganya. Termasuk di Musala rumah sakit akan dilaksanakan Salat Tarawih untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT.

“Jadi Sholat Tarawih berjamaah bagi keluarga pasien tetap dilakukan seperti tahun sebelumnya, agar tidak jauh-jauh untuk melaksanakannya,” tuturnya.

Dijelaskannya, bulan puasa bukan penghalang bagi petugas untuk tidak melakukan tugas utamanya. Namun, harus semakin menjadi semangat dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, agar pahala puasa juga bertambah.

Dia juga menambahkan, pada bulan suci Ramadan, pelayanan terhadap pasien akan lebih diprioritaskan. Karena itu, dr. Erliyati mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak panik dan cemas karena takut tidak terlayani selama bulan Ramadan.

Hanya saja meskipun di Kabupaten Sumenep sudah zona hijau, pihak RSUDMA tetap berharap, kepada seluruh masyarakat, khususnya keluarga pasien untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam mencegah COVID-19.

“Kami berharap khususnya para keluarga pasien tetap mengikuti protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran COVID-19,” tukasnya. NOE

No More Posts Available.

No more pages to load.