Rajut Persatuan Dan Kesatuan NKRI, Polres Lamongan Gratiskan SIM Kepada Warga Papua

oleh -

LAMONGAN: Satuan Lalulintas Polres Lamongan Bekerja sama dengan pihak ketiga, CV Barokah mewujudkan Pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) Bebas Biaya PNBP Bagi Warga Papua yang bermukim diwilayah hukum polres setempat. Hal tersebut dilakukan guna merajut Persatuan dan Kesatuan NKRI.

Nampak di Kantor SatPas Satlantas Polres Lamongan, Ibrahim Musa Pemain Persela Yang juga Merupakan pemain Timnas Indonesia yang berasal dari papua ikut dalam program tersebut. Dirinya juga mengikuti mekanisme sebagaimana pembuatan sim baru mulai dari tes phisikologi, tes kesehatan, tes teori hingga tes praktek.

Setelah diyatakan lulus, barulah kemudia mendapatkan sim secara gratis dari Satlantas Polres Jombang dan CV Barokah.

“Progam ini membuktikan bahwa indonesia adalah satu, saya yang merupakan orang Papua bisa Bikin SIM di Lamongan itu membuktikan bahwa Indonesia itu Satu tidak terpecah pecah, NKRI Harga Mati,” Ujar Ibrahim Musa saat ditemui usai kegitaan. Sabtu 10 April 2021.

Terpisah, Kasatlantas Polres Lamonga, AKP Fybrien Senja mengatakan, bahwa Kegiatan tersebut sebagai bentuk Silaturahmi Kapolres Lamongan kepada Warga Papua di Wilayah Lamongan.

“Acara ini juga sekaligus mengukuhkan Kapolres Lamongan sebagai Bapak Asuh Warga Papua di Lamongan,”Jelasnya. NOE

No More Posts Available.

No more pages to load.