Ditjen Kemendikbud Meresmikan Gedung Baru Poltera Madura

oleh -

SAMPANG: Direktur Jendral (Ditjen) Pendidikan Vokasi Kemendikbud RI, Wikan sakarinto meresmikan Gedung Bengkel Konstruksi baru Politekhnik Negeri Madura (Poltera) yang berlokasi di Jalan Raya Taddan Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang. Jum’at  (9/4). Gedung tersebut dibangun melalui proyek Surat Berharga Syari’ah Negara (SBSN) Tahun Anggaran 2020 yang diproyeksikan  untuk peralatan bengkel konsrtuksi.

“Dengan gedung dan peralatan baru yang canggih ini, kedepan poltera sampang dapat meningkatkan SDM nya secara menyeluruh”Tutur Direktur Jendral (Ditjen) Pendidikan Vokasi Kemendikbud RI, Wikan sakarinto dalam sambutannya.

Ia kemudian memuji kampus Poltera menurutnya, tidak semua kampus di Indonesia bisa memiliki peralatan yang canggih. sedangkan Poltera Madura masih baru berjalan sudah bisa memiliki alat yang canggih. Serta memprediksikan Poltera Madura kedepan bisa menjadi pionir kemajuan dunia pendidikan.

“Saya berharap mahasiswa poltera madura menjadi sebagai legacy pemimpin untuk indonesia masa depan”Imbuhnya.

Terpisah, Direktur Poltera,  Arman Jaya mengatakan rasa syukur yang tidak terbatas selama memimpin poltera sampang hingga berkembang seperti saat ini. Banyak potensi di Pulau Madura yang perlu digarap tapi itu tidaklah mudah karena terkadang masih banyak kendala yang perlu dihadapi.

“Karena ini satu-satunya Politeknik Negeri di Madura kami bertekad untuk tidak menyerah, sehingga yang menjadi halangan kami anggap sebagai tantangan untuk Madura dan Sampang pada khususnya,”Pungkasnya. NOE

No More Posts Available.

No more pages to load.