Rumah Baca Sumber Ilmu Menganto Raih Penghargaan Merdeka Award 2021

oleh -

JOMBANG: Rumah Baca Sumber Ilmu yang beralamatkan di Desa Menganto Kecamatan Mojowarno Jombang Jawa Timur, berhasil meraih penghargaan dalam gelaran merdeka Award 2021 yang bekerjasama dengan berbagai kementrian.

Pendiri Rumah Baca Sumber Ilmu, Lien Prasetyowati mengatakan penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari merdeka.com bagi mereka yang masih berkontribusi bagi masyarakat ditengah pandemi covid-19.

“Kami merupakan satu-satunya perempuan dari sembilan orang yang mendapatkan penghargaan,”Ujarnya saat dihubungi kabarjatim.com. Kamis, 1 April 2021.

Pihaknya menambahkan, penghargaan yang diraih tersebut mendapatkan apresiasi langsung dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Halim Iskandar. “Usai menerima penghargaan pak menteri secara khusus bilang akan datang langsung ke Menganto, guna meninjau langsung keberadaan rumah baca Sumber ilmu,”Tandasnya.

Ia menjelaskan bahwa dalam rumah baca sumber ilmu, terdapat beberapa kegiatan, yakni Rumah Baca, Tempat belajar bersama anak-anak SD/MI, Perpustakaan Masyarakat Desa, Tempat belajar anak berkebutuhan Khusus, dan Kejar Paket A, B, Dan C.

“Rumah baca tersebut, secara legal formalnya kami dapatkan sejak tahun 2015, Namun rumah baca tersebut kami dirikan sejak anak kami berusia 3 tahun,”Jelasnya.

Dengan diraihnya penghargaan tersebut, pihaknya berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu termasuk kepada Pemerintah Desa Menganto yang telah mendukung secara penuh sehingga dapat berangkat ke Jakarta.

“Secara Khusus kami berterimakasih kepada Kepala Desa Menganto yang telah membantu kami untuk berangkat ke Jakarta,”Pungkasnya. NOE

No More Posts Available.

No more pages to load.