Tiga Polsubsektor Kecamatan Di Bondowoso Resmi Menjadi Polsek

oleh -

BONDOWOSO: Kepolisian Resort Bondowoso meningkatkan status tiga Polsubsektor menjadi Polsek, hal ini merupakan hasil dari Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang diperoleh Polres Bondowoso. Tiga Polsubsektor yang dinaikan menjadi polsek diantaranya Kecamatan Jambesari DS, Taman Krocok dan Kecamatan Botolinggo.

Tiga Polsek baru tersebut dikukuhkan langsung oleh Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz dan Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin, di Kecamatan Jambisari DS, Kamis (25/3/2021).

Pengukuhan tiga Polsek tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolres dan pemotongan tumpeng, yang di pusatkan di Polsek Jambisari DS.

Dalam sambutannya Bupati Salwa mengatakan, dengan ditetapkannya ke 3 Polsubsektor menjadi Polsek akan menambah rasa aman pada masyarakat.

“Semoga kedepan bisa selalu bersinergi antara masyarakat, Polisi dan TNI sehingga tercipta Bondowoso yang aman. Jadi saya ucapkan selamat dan sukses kepada ketiga Polsek tersebut,” katanya.

Sementara Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz mengatakan, dengan dikukuhkannya tiga Polsek itu, tak ada lagi Polsubsektor di Kabupaten Bondowoso.

“Alhamdulillah semua kecamatan di Bondowoso statusnya sudah Polsek semua. Untuk tiga subsektor hari ini sudah dikukuhkan statusnya,” kata Erick.

Peningkatan status tentunya sesuai kebutuhan, yaitu melalui analisa dan evaluasi tingkat kerawanan di wilayah tersebut.

“Kemudian ditunjang oleh keberhasilan Polres Bondowoso dalam meraih WBK. Sehingga Menpan-RB memberikan kesempatan untuk Posubsektor ditingkatkan statusnya,” tambahnya.

Pihaknya sedang menyusun kesiapan personel di tiga Polsek. Sebab dengan peningkatan status harus ada penambahan personel, yang semula 6, sesuai ketentuan harus 20 personel.

Sementara untuk kasus yang sebelumnya ditangani Polsek induk (sebelum tiga Posubsektor jadi Polsek), tetap ada di penyidik yang sedang menangani. NOE

No More Posts Available.

No more pages to load.