Bedah Buku “nJOMBANGKU”, Politisi PKB Ajak Milenial Ungkap Potensi di Wilayahnya

oleh -

JOMBANG: Anggota DPRD Jawa Timur, Ahmad Athoillah, mengajak milenial agar terus ikut mempromosikan potensi di berbagai daerah sekitar Kabupaten Jombang, Jatim. Seperti halnya yang dilakukan Binti Rohmatin dalam karangan bukunya berjudul “nJOMBANGKU”.

“Kalangan anak muda atau milenial sangat bisa mempromosikan potensi di daerahnya masing-masing. Semoga karangan buku itu membuat kalangan milenial bangkit, termotivasi dengan Mbak Binti yg berhasil mendokumentasikan potret Jombang lewat tulisan,” kata Mas Atho’, sapaan akrabnya, dalam acara bedah buku berjudul “nJOMBANGKU”, Senin (22/3/2021).

Politisi PKB itu mengapresiasi hasil karya Binti berhasil diselenggarakab oleh Info Jombang dan Ruang Inovasi. Ia juga berterimakasih kepada Binti yang telah membantu pemerintah mempromosikan berbagai potensi yang ada di Jombang, melalui tulisan.

“Potensi besar yang dimiliki Jombang mungkin banyak orang yang belum tau. Saya yakin, dengan tulisan ini, teman-teman perantau pasti merindukan Jombang. Sementara orang yang ada di Jombang bisa semakin cinta terhadap Jombang,” ujarnya.

Oleh karena itu, Mas Atho’ mengajak para milenial berperan aktif dalam mengangkat potensi yang ada di Jombang. Biasanya, kata dia, kalangan milenial hobi berburu spot-spot yang instagramable, dengan melakukan swafoto dan langsung diupload di akun media sosial pribadinya.

“Kita semua harus mendukung potensi besar yang dimiliki Jombang, terutama untuk teman-teman milenial. Apalagi Jombang punya banyak destinasi, seperti wisata, sejarah, budaya, dan hal menarik lainnya di Jombang harus dikenalkan ke Masyarakat luas. Kalau Jombang memiliki potensi yang luar biasa,” kata Mas Atho’.

Sementara itu, Binti Rohmatin, penulis buku berjudul “nJOMBANGKU”, mengatakan buku tersebut menceritakan berbagai potensi di Jombang. Buku itu dirangkum dalam 321 halaman. “Dengan dukungan, do’a, motivasi, bantuan dari banyak pihak, akhirnya tulisan ini bisa lahir. Tentu masih banyak kekurangan, saya berharap tulisan ini tidak berhenti. Saya yakin, potensi Jombang belum cukup kalau hanya terangkum dalam 321 halaman ini,” kata Binti.

Perempuan yang juga Founder Info Jombang ini, berharap kalangan milenial ikut berperan aktif untuk berkarya dalam berbagai hal, utamanya dalam mempublikasikan potensi di wilayahnya masing-masing. Bisa dengan tulisan, berswafoto, yang diupload di media sosial. “Ayook, kita jangan kalah. Apapun hal unik di Jombang, harus kita ungkap. Mari kita publikasikan di sosmed kita masing-masing,” ajak Binti.

“Kami berharap, hal ini bisa dijadikan pemantik dan media terbaik untuk memperkenalkan potensi Jombang yang luar biasa,” kata Founder Ruang Inovasi, Novi Setya Yunas, saat memandu acara tersebut. NOE

No More Posts Available.

No more pages to load.