GPK Bondowoso Baksos Hapus Tato Gratis

oleh -

BONDOWOSO: Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Bondowoso bekerjasama dengan lembaga sosial Berani Hijrat Baik (BHB) menggelar acara kegiatan sosial hapus tato gratis. Sebanyak 148 orang nengikuti kegiatan tersebut, 38 di antaranya merupakan peserta perempuan, dan sisanya adalah laki-laki.

Pantauan dilokasi, para peserta yang hadir cukup dengan menghafalkan 10 ayat surah Ar-Rahman, maka tato akan dihapus secara gratis.

Ketua GPK Bondowoso, Syaiful Bahri Husnan mengatakan selain hafalan surat, peserta juga diharuskan menyertakan surat hasil medical check up. Seperti HIV, diabetes dan hepatitis C serta surat rapid antigen.

“Untuk Rapid antigennya kita sudah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Bondowoso dan sudah di sediakan gratis di sini,” Katanya. Sabtu, 13 Maret 2021.

Ia menambahkan, bahwa memang penghapusan tato tak langsung hilang dalam sekali pertemuan. Harus bertahap, tergantung dari ketebalan tatonya. Untuk itulah, pihaknya ke depan akan kembali menyelenggarakan kegiatan serupa. Dan akan menghubungi para peserta saat ini untuk penghapusan selanjutnya.

“Kalau keinginan kami ini menjadi kegiatan berkala, satu tahun 3 kali,” Imbuh lelaki yang akrab disapa Gus Syef ini.

Terpisah, Mobilisator Lembaga Sosial BHB dari Jakarta, Wankie menerangkan bahwa memang biaya untuk penghapusan tato sendiri diperkirakan mencapai Rp 1 juta per pertemuan.

“Kalau di klinik, per KTP itu Rp 1 juta. Biasanya masih diukur berapa cm,” katanya.

Namun, pihaknya memberikan hapus tato secara gratis ini sebagai bagian dari gerakan #BeraniHijrahBaik. Bisa bermanfaat bagi masyarakat yang ingin jadi lebih baik.

Dalam hapus tato gratis ini, kata Wankie, pihaknya menghapus tato menggunakan laser. Karena lebih aman.

” lTernyata kian berjalan, teknologi berjalan, alhamdulillah ada metode hapus tato menggunakan laser. Tanpa merusak tubuh,” pungkasnya. NOE

No More Posts Available.

No more pages to load.