Satpol PP Sampang Segel RM Asela

oleh -

SAMPANG: Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Kabupaten Sampang Madura melakukan penyegelan kepada Rumah Makan Asela yang yang berlokasi di Desa Sejati Kecamatan Camplong Hal ini dilakukan karena ditemukan ketidak sesuaian dalam pembayaran Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

“Kami bersama tim melakukan penutupan sementara terhadap rumah makan Asela karena masih dalam proses pemeriksaan adanya ketidak sesuaian data antara pihak kami dengan pihak manajemen Asela, misalnya struk pembayaran konsumen PPN nya tidak dicantumkan,”Ujar Kepala Bidang (Kabid) Pendapatan Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Sampang, Siti Juhairyah usai melakukan penyegelan. Selasa, 3 Maret 2021.

Ia menambahkan, rumah makan asela selalu bayar pajak setiap bulan, sedangkan yang menjadi permasalahan yaitu adanya selisih antara pajak yang disetor dengan penerimaan setoran tersebut serta di struk tidak dicantumkan PPN 10 persen

“Jika tim IT kami sudah melakukan audit atau pemeriksaan dan pihak Asela siap melunasi kekurangannya, maka rumah makan ini bisa beroperasi lagi,”Imbuhnya.

Terpisah, pemilik rumah makan Asela, H. Bukat Riyono mengatakan penutupan tersebut disebabkan karena adanya sedikit permasalahan di pajak makanan. Hal itu dikarenakan alat monitor sering tidak berfungsi.

“Sebenarnya permasalahannya terletak di layar monitor, karena alat tersebut sering mati dan tidak konek. Bahkan, pernah salah seorang petugas menelepon kami untuk mencabut alat monitornya padahal kami tidak pernah menonaktifkan alat tersebut,”Tegasnya. NOE

No More Posts Available.

No more pages to load.