DPRD Sampang Mengesahkan Raperda Inisiatif Tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani

oleh -

SAMPANG: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang mengesahkan raperda inisiatif tentang perlindungan dan pemberdayaan petani melalui rapat paripurna di gedung Aula besar DPRD setempat. Pada Kamis (25/2).

Pengesahan Raperda inisiatif itu diawali dengan penyampaian laporan dari anggota Baperda Agus Khusnul yaqin, Ia menyampaikan perlindungan dan pemberdayaan bagi petani di kabupaten sampang sangatlah penting didalam kehidupan yang terus berkembang. Pemerintah Bidang pertanian mempunyai pengaruh penting dalam memenuhi kebutuhan hajat orang banyak.

“kedudukan petani perlu dilindungi dan diperdayakan untuk mendukung memenuhi kebutuhan pangan yang merupakan hak dasar bagi setiap orang guna mewujudkan kedaulatan pangan, kemandirian pangan, dan ketahanan pangan” jelas Agus.

Politisi dari partai bulan bintang (PBB) itu kemudian melanjutkan perlindungan dan pemberdayaan bagi petani bertujuan untuk mewujudkan kedaulatan dan kemandirian petani dalam rangka meningkatkan kesejahteraan kualitas kehidupan yang lebih baik. Selain itu juga untuk menyediakan sarana dan prasarana pertanian yang dibutuhkan dalam mengembangkan usaha tani.

“Pemerintah kabupaten sampang agar dapat memberikan kepastian usaha tani, melindungi petani dari fluktuatif harga, dan meningkatkan kemampuan petani yang produktif” ujarnya.

Kemudian ditempat yang sama Wakil Bupati Sampang mewakili Bupati  Sampang H. Abdullah Hidayat dengan singkat menyampaikan terimakasih kepada pimpinan dan anggota DPRD serta Organisasi perangkat daerah (OPD) yang telah membahas dan menetapkan raperda tersebut.

“Smoga setelah membahas dan menetapkan raperda ini menjadi amal ibadah kita dalam mengabdi kepada masyarakat kabupaten sampang yang kita cintai ini” Pungkasnya. NOE

No More Posts Available.

No more pages to load.