Gubernur Jatim Cek Pelaksanaan PPKM di Jombang

oleh -

JOMBANG: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, serta Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto mengecek langsung pelaksanaan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Jombang. Hal tersebut dilakukan guna melihat sejauh mana keberhasilan Progam guna menekan angka penyebaran covid-19.

Dua Desa yang dikunjungi oleh Rombongan Gubernur Jawa Timur yakni Desa Candimulyo serta Kelurahan Kepanjen Kecamatan Jombang. Rombongan Gubernur disambut langsung oleh Forum Koorndinasi Pimpinan daerah Kabupaten Jombang. Di Dua desa tersebut Rombongan Gubernur dijelasakan Pelaksanaan PPKM hingga Tingkat RT.

“Alhamdulillah di desa ini sudah bebas zona merah, bebas zona Orange tinggal 1 RT yang zona kuning dan selebihnya zona hijau artinya basisnya sudah sangat mikro sekali,” Ujarnya disela-sela Kunjungan di Desa Candimulyo. Rabu, 24 februari 2021.

Ia menjelaskan, Zonasi yang dilakukan yakni, dengan melihat penyebaran angka Covid-19 disuatu desa dari mereka yang terinfeksi. “Ditingkat RT dilihat apakah ada yang profitable ada yang suspek, jika yang positif sampai 5 maka dia kategori zona kuning kalau dia sampai 6 sampai 10 zona orange diatas 10 maka masuk merah,”Jelasnya.

Untuk itu, pihaknyanya mengingatkan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan yakni mulai dari menggunakan masker, tetap menjaga jarak yang aman, tetap mencuci tangan dan tetap jauh di kerumunan. “Hal-hal  seperti ini tetap harus diingatkan kepada seluruh warga dan seluruh Siapa saja yang ada di area ini,”Pungkasnya. NOE

No More Posts Available.

No more pages to load.