Abdul Latif Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD Bondowoso

oleh -

BONDOWOSO: Calon Legislatif dari Partai PPP pada Pemilihan Legislatif 2019, Abdul Latif akhirnya dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Muhammad yang telah meninggal dunia beberapa waktu yang lalu.

Pelantikan tersebut melalui Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Kabupaten Bodowoso Masa Jabatan 2019–2024 di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Bondowoso. Pengambilan sumpah jabatan tersebut dipandu oleh Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso, H. Ahmad Dhafir dengan di dampingi oleh rohaniawan Departemen Agama.

Menurutnya, tugas DPRD selain membentuk peraturan daerah, legislasi dan pengawasan, maka sebagai wakil rakyat maka tugasnya harus selalu menyuarakan suara rakyat.

“Kalau sudah menjadi wakil rakyat, maka tugasnya bukan berfikir kepada kepentingan kelompok, pribadi maupun golongan. Wakil rakyat harus selalu menyuarakan apa yang dirasakan oleh rakyat , kalau rakyat susah katakan susah, kalau rakyat senang katakan senang,” kata Dhafir usai mengikuti rapat paripurna.

Sementara menurut Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin mengucapkan selamat atas dilantiknya Abdul Latif sebagai anggota DPRD Bondowoso.

“Saya ucapkan selamat atas dilantiknya Abdul Latif sebagai anggota DPRD,

Dirinya menambahkan bahwa, PAW anggota DPRD merupakan proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya memenuhi kelengkapan keanggotaan.

“DPRD mempunyai kedudukan yang setara dan memiliki hubungan kerja yang bersifat kemitraan terhadap pemerintah, untuk membuat kebijakan dan melakukan pengawasan dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan daerah sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” ujarnya.

Untuk itu, diperlukan kondisi yang selaras dan baik dalam membangun hubungan kerja antara Pemerintah Kabupaten Bondowoso bersama DPRD.

“Saya berharap kerja sama yang sudah kita jalin selama ini harus kita pelihara dan semakin di kokohkan, terutama dalam mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat,” pungkasnya. NOE

No More Posts Available.

No more pages to load.