Polisi Lamongan Ini Empat Tahun Abdikan Dirinya Untuk Rawat ODGJ

oleh -

LAMONGAN: Aipda Purnomo Anggota Satlantas Polres Lamongan sudah Empat Tahun mengabdikan dirinya untuk Merawat dan Mengembalikan Pulang Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ) disela-sela kesibukan tugasnya sebagai penganyom masyarakat. Kegiatan tersebut dilakukannya dengan sepenuh hati.

Purnomo tak segan untuk merawat ODGJ yang ditemuinya mulai dari membersihkan tubuh orangb yang mengalami gangguan jiwa, mulai mencukur rambut, memandikan, memotong kuku, memberi makan dan memberikan pakaian.

“Awal mula kaisan melihat orang seperti itu, Kalau bisa berbuat kenapa hanya melihat, trus kita bantu dan alhamdulillah bisa langsung kita ketemukan dengan keluarganya,”Ujar Purnomo saat ditemui kabarjatim.com.

Usai pengalam pertama membantu ODGJ tersebut, Purnomo mendapatkan dukungan dari keluarga dan istrinya yang juga seorang bidan, akhirnya memutuskan untuk terus mengabdikan dirinya hingga saat ini.

“Tidak ada lagi kata mundur bagi saya, banyak sekali support dan bantua mulai dari baju dan lain sebagainya, sehingga terus saya lakukan hingga saat ini,”Imbuhnya.

Hingga Saat ini Sudah puluhan ODGJ yang berhasil dipertemukan kembali dengan keluarganya, bahkan dalam satu minggu hingga ada tujuh orang ODGJ yang berhasil dirawat dan dikembalikan lagi kepada keluarganya.

“Pengalaman Kemarin ada tujuh orang yang sudah kita pertemukan kembali dengan keluarganya, rata-rata mereka sudah lebih dari 10 tahun menghilang dan alhamdulillah Sudah dipertemukan kembali dengan keluarganya,”Pungkasnya. NOE

No More Posts Available.

No more pages to load.