Ini Cara Aipda Purnomo Komunikasi Dengan ODGJ yang dirawatnya

oleh -

LAMONGAN: Aipda Purnomo Polisi yang mengadikan dirinya untuk merawat hingga memulangkan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) Kepada keluarganya, tidak memerlukan Teknik khusus dalam berkomunikasi dengan mereka. Hanya dengan perhatian dan perawatan ODGJ dapat Berkomunikasi dengan baik.

“Yang jelas pertama harus dimandikan dan dibersikan terlebih dahulu, Karena Teknik tersebut saya dapatkan dari salah seorang ahli ruqyah, sebelum meruqyah harus dibersikan dan dimandikan terlebih dahulu,”Ujar Lelaki yang menjabat Sebagai Panit Lantas Polsek Babat Polres Lamongan Ini.

Ia menuturkan, Pengalaman dilempar batu, marah hingga digigit oleh ODGJ pernah dirasakanya, namun setelah dimandikan dan dibersihkan para ODGJ ini mampu berkomunikasi dengan baik.

“Pernah digigit saat memandikan, namun setelah selesai mereka mampu berkomunikasi dengan baik, yang jelas harus telaten dan perhatian,”Imbuhnya.

Dalam berkomunikasi, Purnomo menyebutkan ODGJ ternyata punya naluri untuk mengingat alamat dan nama kleuarganya yang tersimpan dalam memori ingatanya.”Hal tersebutlah yang menjadi dasar kita Untuk mempertemukan dengan keluargnya,”Pungkasnya.

Sebelumnya, Aipda Purnomo Anggota Satlantas Polres Lamongan sudah Empat Tahun mengabdikan dirinya untuk Merawat dan Mengembalikan Pulang Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ) disela-sela kesibukan tugasnya sebagai penganyom masyarakat. Kegiatan tersebut dilakukannya dengan sepenuh hati. NOE

No More Posts Available.

No more pages to load.