Wabub Bondowoso Apresiasi Produk UMKM Lokal Masuk Pasar Modern

oleh -

BONDOWOSO: Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bahctiar Rahmat memberikan apresiasi terhadap produk UMKM Lokal Bondosowo yang mampu menembus pasar modern. Hal tersebut disampaikan saat menghadiri acara Peluncuran Produk UMKM Masuk Toko Modern di Jalan Mastrip Bondowoso.

“UMKM kita ini sudah bagus-bagus produknya, rasanya, kemasannya, makanya sudah sepantasnya kalau bisa masuk pasar modern seperti Indomaret ini. Harapannya, dengan kerja sama ini, UMKM dan Indomaret sama-sama majunya,”Kata Wabub Irwan. Senin, 15 Februari 2021.

Menurutnya, Dengan daya saing yang tinggi, pihaknya meyakini UMKM akan membuktikan diri sebagai usaha yang tahan banting. “Kerja sama dengan pasar modern akan mampu mendorong UMKM yang terdampak covid-19 bisa semakin cepat bangkit,”Tambahnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Perdagangan (Diskoperindag) Bondowoso, Sigit Purnomo, saat ini ada delapan produk UMKM Lokal Bondowoso yang sudah bisa masuk ke Minimarket modern. ”Dari UMKM yang berminat, ternyata banyak yang belum lolos. Ada yang belum dapat sertifikasi halal, PIRT atau sejenisnya. Dan, saat ini teman-teman UMKM tersebut sedang mengurus. Sehingga, nantinya akan semakin banyak UMKM yang masuk ke pasar modern seperti Indomaret ini,”Tandasnya. NOE

No More Posts Available.

No more pages to load.