Dihantam Ombak, Kapal Nelayan di Sumenep Tenggelam, Tiga ABK Hilang

oleh -

SUMENEP: Sebuah Kapal Nelayan dikabarkan tenggelam di Perairan Pulau Giliraja Kecamatan Giligenting, Sumenep. Pada Minggu (14/2) malam. Akibat kejadian tersebut tiga orang Anak Buah Kapal (ABK) masih dalam pencarian.

Dari informasi yang dihimpun, Kapal nelayan tersebut diketahui milik dari Syaiful Hidayat, warga Dusun Tarogan, Desa Lobuk, Kecamatan Bluto. Insiden nahas ini terjadi diduga karena cuaca buruk pada malam hari. Pasalnya, saat perahu berada di tengah laut angin kencang disertai hujan deras membuat perahu tak bisa dikendalikan hingga akhirnya terbalik.

“Ada 14 orang yang dilaporkan selamat, sementara 3 ABK masih dalam pencarian. Kami berharap kepada pihak terkait untuk membantu koordinasi bagaimana korban yang hilang dapat ditemukan, sementara yang selamat bisa mendapatkan pertolongan pertama,” kata Kepala Desa Lobuk, Moh Saleh. Senin, 15 Februari 2021.

Ditemui terpisah, Kapolsek Bluto, AKP Suhaeri menyampaikan, saat ini pihaknya bersama Tim BPBD, Polairud dan Basarnas tengah melakukan upaya pencarian korban yang belum ditemukan.

“Kita sudah berkoordinasi dengan BPBD, kabarnya saat KM Berhasil II pecah, ABK berhamburan, kemudian diselamatkan kapal nelayan lainnya. Nakhodanya H. Hasyim,” katanya.

Ia menambahkan, 14 korban yang selamat saat ini masih berada di tengah laut di kapal motor nelayan lain. “Kalau tim kita sudah turun mencari 3 nelayan yang hilang,” tegasnya. NOE

No More Posts Available.

No more pages to load.