Isu Pungli Warnai Rekrutmen Tenaga Kesehatan Rs Ketapang Sampang

oleh -

SAMPANG: Proses Rekrutmen petugas kesehatan di Rumah Sakit (Rs) Ketapang Sampang Madura, diwarnai isu tak sedap, pasalnya ada dugaan pungli yang dilakukan oleh salah satu onkum Pegawai Negeri Sipil (PNS) terhadap para pelamar.

Dari informasi yang dihimpun Kabarjatim,com, Para pelamar dimintai uang sebesar Rp. 20 Juta agar dapat berkerja dirumah sakit tersebut.

”Saat bertemu dengan ME (Oknum PNS), ia bilang kalau mau diproses Sediakan uang sebesar Rp 20 juta. Bahkan ia juga bilang kalau dulu mainnya dari Rp 25 juta Sampai Rp 30 juta, mendengar hal itu saya bilang dari harga itu gak bisa ditawar ya,”Ujar salah satu Sumber kepada kepada Kabarjatim.com. Sabtu, 6 Februari 2021.

Dikonfirmasi mengenai Hal ini, Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Ketapang, Juan Zenniko mengaku sudah memanggil ME dan sudah mengklarifikasinya, alasan penarikan uang tersebut sebagai dana persiapan. Ia juga sudah menjelaskan kalau tidak boleh melakukan penarikan karena itu sudah menyalahi aturan.

“Kemarin saya sudah panggil yang bersangkutan, dia narik uang itu jawabnya untuk dana persiapan. saya juga sudah mengatakan kalau hal itu tidak boleh, karena selain dia PNS, juga menyalahi aturan,” Ujarnya.

Saat disinggung mengenai sanksi lebih lanjut kepada oknum PNS tersebut, Juan mengatakan hal tersebut bukan kewenangannya, melainkan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang. NOE

No More Posts Available.

No more pages to load.