Gandeng Petani PT Magnesium Gosari Internasional Lakukan Gerakan Membenahi Tanah Pertanian Dengan Dolomit

oleh -

PASURUAN: PT Magnesium Gosari Internasional (MGI) mengandeng Petani Petani yang berada di Kabupaten Pasuruan tepatnya di Desa Lemahbang, Kecamatan Sukorejo untuk untuk melakukan gerakan membenahi tanah agar tanah tersebut siap untuk proses budidaya dan menjadi tanah sehat serta meminimalisir kegagalan panen.

Strategy & Development PT MGI, Mochamad Ariyanto mengatakan, Pembenahan tanah perlu dilakukan dikarenakan kebiasaan petani kebiasaan petani yang selalu menggunakan pupuk kimia yang berlebihan mengakibatkan tanah tersebut menjadi masam. “Hal ini tidak boleh diteruskan dan harus ada penyeimbangnya sehingga untuk menetralisir tanah masam tersebut perlu penggunaan pupuk pembenah tanah yang berbahan baku dolomit (dengan kandungan Mg dan Ca),”Ujarnya Saat Ditemui Kabarjatim.com. Jumat, 5 Februari 2021.

Ia menambahkan, Gerakan membenahi tanah pertanian ini merupakan langkah kongkrit sinergitas antara perusahaan dengan petani dalam menyelesaikan permasalahan budidaya, dalam Demonstrasi Plot (Demplot) yang berada di Desa Lemahbang, Kecamatan Sukorejo, Pasuruan. “Harapan dalam adanya demplot ini adalah menjadi contoh gerakan serentak yang dapat dilakukan petani secara mandiri dan petani merasakan manfaat penggunaan dolomit yang luar biasa untuk pertanian,”Imbuhnya.

Terpisah, Marketing PT MGI , Riszky Fajar, Menegaskan Petani, pemilik kebun dan lain sebagainya tidak perlu khawatir tentang jumlah produk magnesium, MGI akan mencukupi kebutuhan dolomit di seluruh wilayah Indonesia. “MGI akan selalu hadir sebagai solusi pertanian Indonesia agar tanah pertanian menjadi baik dan produktif,”Pungkasnya. NOE

No More Posts Available.

No more pages to load.