Ansor Jombang Salurkan Bantuan Korban Bencana Banjir Bandang di Kecamatan Bareng

oleh -

JOMBANG: Gerakan Pemuda Ansor (GP-Ansor) Kabupaten Jombang menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang di Kecamatan Bareng, tepatnya di Desa Bajarangung.

Pantauan dilokasi, Dalam acara penyaluran bantuan sosial tersebut , Selain pengurus harian PC GP Ansor Jombang, Nampak Hadir pula Youtuber Viral Cak Ukil, SMK NU Jogoroto, ketua dan pengurus dari 6 PAC GP Ansor seperti PAC Tembelang, PAC Mojowarno, PAC Bareng, PAC Jogoroto, PAC Perak, PAC Diwek.

Ketua GP Ansor Jombang, Zulfikar Damam Ikhwanto mengatakan bahwa bantuan tersebut bukan berasal dari dirinya secara pribadi, melainkan dari kepedulian dan dihimpun dari solidaritas semua kader Ansor di Kabupaten Jombang. “Alhamdulillah dalam tempo kurang dari 24 Jam, semua kader Ansor dapat terkumpul bantuan yang luar biasa banyak,”Ujarnya. di sela-sela pemberian bantuan sosial untuk warga terdampak banjir di Desa Banjaragung, Bareng. Kamis 4 Februari 2021.

Ia Menambahkan, Bantuan sosial ini terdiri dari alat kebersihan, beras, mie instan, telur, sabun cuci piring, minyak goreng, pakaian layak pakai, mukena dan sarung dan masker medis. Selanjutnya diserah terimakan kepada Ketua Ranting NU Desa Banjaragung di posko Bencana PAC GP Ansor Kecamatan Bareng di halaman Yayasan Al Ihsan belakang balai desa Banjaragung, Bareng.

Selain menyerahkan bantuan, dalam kesempatan ini pula Ketua PC GP Ansor Jombang berserta rombongan dengan didampingi ketua ranting NU Banjaragung meninjau lokasi bencana dan menyapa warga yang terdampak. Dalam kesempatan berdialog dengan warga, Gus Antok menyampaikan harapannya agar warga dapat bersabar atas apa yang terjadi sebab dibalik cobaan akan selalu ada hikmah tersembunyi. NOE

No More Posts Available.

No more pages to load.