Terima Laporan Warga Errabu, Inspektorat Sumenep Sarankan Warga Lapor Bupati

oleh -

SUMENEP: Inspektorat Kabupaten Sumenep menyarankan agar warga Desa Errabu, Kecamatan Bluto, melapor kepada Bupati Sumenep atas dugaan penyimpangan pekerjaan proyek yang bersumber dari dana desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) Desa setempat. Hal tersebut disampaikan oleh Inspektur Pembantu III Inspektorat Sumenep Asis Munandar.

“”Mekanisme selama ini jika ada pelanggaran, penyalahgunaan dan semacamnya harus dilaporkan secara formil kepada Bapak Bupati selaku yang punya wilayah di Kabupaten,” kata Asis kepada sejumlah media. Senin, 1 Februari 2021.

Ia menambahkan, pihaknya telah menerima aduan dugaan penyimpangan sejumlah pekerjaan proyek di Desa Errabu, Kecamatan Bluto. Dan pelaporan kepada bupati nantinya dijadikan dasar oleh Inspektorat melakukan langkah-langkah hukum, setelah keluarnya disposisi yang dikeluarkan oleh bupati.

“Harapan mereka minta inspektorat langsung turun, kami tidak bisa serta merta langsung turun tanpa ada perintah (bupati),” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Komunitas Peduli Errabu (Komper) Moh. Adnan mengaku akan melaporkan temuan tersebut. Itu sebagai tindaklanjut atas pengaduan yang dilakukan kepada Inspektorat. Hanya saja dia tidak menyebutkan kapan akan disampaikan laporan tersebut. “Mau melapor” kata Adnan saat ditanya sejumlah media mengenai langkah hukum selanjutnya atas temuan tersebut. NOE

No More Posts Available.

No more pages to load.