Pemkab Sumenep Laksanakan Vaksinasi

oleh -

SUMENEP: Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, melakukan vaksinasi di Pendopo Agung setempat. Proses vaksinasi tersebut diawali dengan penyuntikan vaksin kepada Komandan Kodim (Dandim) 0827 Sumenep, Letnan Kolonel Infanteri Nur Kholis.

Sebelum divaksin, penerima dilakukan pemeriksaan awal. Mulai pengecekan tensi darah hingga suhu tubuh. Itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Setelah Dandim selanjutnya bergiliran anggota Forpimda Sumenep, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Kemenag hingga perwakilan tokoh dari Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah hingga Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Dandim 0827 Sumenep, Letnan Kolonel Infanteri Nur Kholis menuturkan, setelah divaksin ia tidak merasakan reaksi apa-apa kecuali rasa sakit karena disuntik. “Reaksinya tidak ada, hanya sakit seperti disuntik biasa,” katanya, Kamis (28/1/2021).

Dia meminta masyarakat tidak perlu takut karena vaksin yang disediakan pemerintah dipastikan aman dan halal. Menurutnya program pemerintah ini tidak akannmungkin menyusahkan rakyatnya.

“Yang perlu digaris bawahi ya tidak mungkin pemerintah mau mencelakakan rakyatnya dengan vaksin ini. Vaksin ini aman dan halal tidak seperti yang tersebar dalam hoax kebanyakan. Jadi tidak usah takut,”Pungkasnya. NOE

No More Posts Available.

No more pages to load.