Lakukan Tahapan Vaksinasi Covid-19, Ini Pesan Bupati Sampang

oleh -

SAMPANG: Pemerintah Kabupaten Sampang melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Pendopo Trunojoyo Jalan Wijaya Kusuma Kabupaten Sampang.

Pantauan dilokasi, Pelaksanaan vaksinasi covid 19 dibuka oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sampang, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan juga semua kepala UPT puskesmas se-Kabupaten Sampang. Sedangkan orang pertama yang melakukan vaksinasi diawali oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat.

Bupati Sampang, Slamet Junaidi dalam sambutannya berharap masyarakat sampang tidak perlu takut dan tidak mudah percaya dengan kabar hoax tentang vaksin covid 19. Sebab menurutnya vaksin tersebut halal dan aman. Dari pelaksanaan vaksinasi itu ia berharap dapat mengurangi angka penyebaran covid 19.

“Kita berpesan agar masyarakat tidak perlu takut dengan vaksin karena vaksin ini halal dan aman,”Ujarnya. Kamis, 28 Januari 2021.

Terpisah, Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupatenbl Sampang, Agus Mulyadi menyatakan pada tahap pertama ini terdapat sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat serta tokoh agama yang akan divaksin covid 19. “Pejabat publik yang akan divaksin harus melewati tahap screening bila tidak lolos tidak bisa divaksin,” Ujarnya.

Ia menambahkan, jenis vaksin yang digunakan yaitu vaksin sinovac yang jumlahnya sebanyak 1.480 yang akan digunakan pada pejabat publik dan tenaga kesehatan. Dan pada tahap kedua Vaksinasi akan dilakukan terhadap petugas pelayanan publik dan lansia sekitar bulan Februari hingga April 2021.

“Kemudian pada tahap ketiga akan dilakukan vaksinasi terhadap masyarakat yang memiliki kerentanan tinggi terhadap klaster Covid-19,”Pungkasnya. NOE

No More Posts Available.

No more pages to load.