Sebaran Covid 19 Masih Tinggi, Disdik Sampang Tunda Pelaksanaan PTM

oleh -

SAMPANG: Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur kembali menunda proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM), hal ini disebabkan guna mengutamakan kesehatan dan keselamatan siswa dan seluruh pemangku kepentingan dunia pendidikan.

Kepala Disdik Kabupaten Sampang Nor Alam mengatakan penundaan pelaksanaan PTM itu dilakukan karena hasil koordinasi dengan Pemkab sampang dan Tim Gugus Tugas Covid-19. Dari koordinasi tersebut menyarankan agar menunda pelaksanaan PTM dengan pertimbangan kesehatan dan keselamatan siswa dan seluruh pemangku kepentingan dunia pendidikan.

“Pertimbangan dari tim gugus tugas Covid-19 tetap jadi acuan, kita tidak ingin mengambil resiko dengan mengambil keputusan untuk membuka pembelajaran tatap muka di sekolah,” Ujarnya saat dihubungi Kabarjatim.com. Senin 11 Januari 2021

Kemudian dia melanjutkan, Kebijakan untuk keamanan dan kesehatan guru dan siswa-siswi tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021 di masa Pandemi Covid-19.

“Prioritas utama adalah kesehatan dan keamanan para peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan,” Tambahnya.

Untuk selanjutnya ia tetap menunggu rekomendasi dari Gugus Tugas Covid-19. Dan berharap pada wali siswa untuk bersabar dan berfikir jernih dalam menghadapi musibah pandemi covid 19 yang masih mengalami lonjakan yang sangat signifikan.

“Kami harap wali siswa bisa berharap dan memahami dalam situasi pandemi covid 19” Tandasnya.

Untuk Diketahui, Sebelumnya Disdik Kabupaten Sampang berencana akan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada senin pekan depan 11 januari 2021. Namun setelah berkoordinasi dengan tim gugus tugas covid -19 terdapat sejumlah pertimbangan sehingga pelalsanaan PTM ditunda hingga 18 januari 2021. NOE

No More Posts Available.

No more pages to load.