Tempat Wisata Terbaru di Jombang Yang Berusaha Bangkit di Tengah Pandemi

oleh -

Bagi para penggemar wisata dan traveller sering memburu tempat-tempat wisata baru sebagai bahan konten instagram atau youtube. Namun ada juga wisatawan yang memburu tempat wisata baru, karena penasaran dan juga mencari tempat untuk bersantai bersama keluarga. Berikut tempat wisata terbaru yang terpopuler di Kabupaten Jombang.

Kandang Sapi Wonosalam


Kandang sapi wonosalam, atau sering disebut KanSa merupakan wisata edukasi. Seperti namanya, maka di wisata ini kita bisa belajar tentang peternakan hewan sapi. KanSa wonosalam dilaunching pada bulan September tahun lalu. Tidak melulu tentang sapi, namun juga ada beberapa fasilitas yang disuguhkan. Di antaranya resto suki and grill, rumah hobit dan jamur serta mini waterboom. KanSa wonosalam beroperasi setiap hari, Mulai buka pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Beralamat diDusun Tukum, Notorejo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang. biaya masuk weekday Rp15 ribu, sedangkan weekend Rp20 ribu.

Wisata Bajak Laut 2


Wisata Bajak Laut 2 baru dibuka pada bulan juni tahun 2020. Wisata ini merupakan cabang ke-2 yang sebelumnya telah ada di Gersik. Wisata ini menawarkan sejumlah kegiatan air dan wahana seru. Ditambah spot foto intagramable membuat wisata Bajak Laut 2 yang berlokasi di Desa Sumberjo, Kecamatan wonosalam, Kabupaten Jombang dibanjiri wisatawan. Biaya masuk ke kawasan ini dengan tarif Rp10 ribu weekday, Rp15 ribu weekend, dan Rp20 ribu ketika hari libur nasional. Beroperasi mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

Wisata Petirtaan Sumberbeji


Wisata Petirtaan Sumberbeji merupakan itu peninggalan kerajaan Majapahit yang berada di Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang. ditemukan pada akhir tahun 2019 yang lalu. Dan saat ini berbenah menjadi tempat wisata. Wisata Petirtaan Sumberbeji menyuguhkan mata air yang jernih sekaligus petirtaan yang diduga
sebagai tempat istirahat keluarga raja dari kerajaan Majapahit. Diamping itu, terdapat pula benda-benda peninggalan sejarah seperti arca garuda. Di tempat ini pengunjung bisa menyejukkan suasana, karena wisata ini berada di tengah persawahan dan berada di bawah pohon yang rindang. Menuju ketempat ini pengunjung tidak dipungut biaya masuk. Hanya saja biaya parkir seikhlasnya.

Wisata Desa Banyu Bening

Wisata Desa Banyu Bening terletak di Desa Karobelah, Mojoagung, Kabupaten Jombang. wisata yang baru buka beberapa bulan lalu kini semakin bergeliat. Dengan menyuguhkan fasilitas menaiki perahu menyusuri kali gunting anakan Brantas. Wisata ini banyak diburu wisatawan. Sangat jarang di Kabupaten Jombang untuk menikmati naik perahu, sehimgga wisata Desa Banyu Bening ini setiap hari minggu pengunjungnya membludak. Masuk ke wisata ini pengunjung dikenai tarif Rp2000, sedangkan untuk naik perahuRp3000 per rombongan atau Rp4000 setiap orang. Wisata ini buka setiap hari dan mulai beroperasi pada pukul 07.00 sampai pukul 17.00 WIB.

VIN

No More Posts Available.

No more pages to load.