Bupati Jombang Teleconference Dengan Gubernur Jatim Tentang BLT-DD

oleh -

JOMBANG:  Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab melakukan kegiatan teleconference dengan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Hj Khofifah Indar Parawansa tentang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.Teleconference dilangsungkan di Pendopo Kantor Desa Tugu Sumberejo, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Rabu (13/05) siang.

Dalam sambutannya saat teleconfrence dengan Gubernur Jatim, Bupati Mundjidah Wahab mengatakan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Jatim atas perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim kepada Kabupaten Jombang, sehingga Bantuan Sosial (Bansos) untuk warga terdampak pandemi Covid-19 bisa disalurkan kepada KPM dengan baik.

“Kita sudah menyalurkan beberapa dana, pertama dana (Bansos) dari Pemkab (Jombang) sudah tuntas, 77.686 (KPM), sudah tersalur, hari ini selesai,” kata Bupati Jombang.

Ia menjelaskan, Untuk Bansos yang berasal dari Pemkab Jombang, nominalnya sama dengan Bansos yang berasal dari Pemprov Jatim yakni sebesar Rp 200.000 per KPM. Untuk Bansos yang berasal dari Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos-RI), juga sudah dilaunching penyalurannya di Kantor Pos Jombang kemudian dilanjutkan penyaluran secara serentak di masing-masing Kantor Desa di Kabupaten Jombang.

“Kemudian yang melalui Himbara juga sudah masuk ke rekening-rekening KPM. Nah, dari 51.000 (KPM), tahap pertama Insya Alloh mulai disalurkan ke desa-desa,” kata Bupati lagi.

Penyaluran Bansos dari Kemensos ke desa-desa ini kata Bupati, dengan cara petugas dari PT Pos Indonesia datang ke kantor desa se Kabupaten Jombang. Sehingga para KPM tidak perlu datang ke kantor pos untuk mengambil Bansos yang ia terima.

Selain Itu, Bupati Mundjidah Wahab juga menyerahkan secara simbolis bantuan BLT-DD kepada warga Desa Tugu Sumberrejo yang terdampak pandemi Covid-19 sebesar Rp 600.000 per Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Saat acara, Bupati didampingi Wakil Bupati, Sekda, serta sejumlah Kepala OPD Pemkab Jombang. NOE

No More Posts Available.

No more pages to load.