Disdik Sumenep Perpanjang Masa Siswa Belajar Dirumah, Antisipasi Covid-19

oleh -

SUMENEP: Dinas pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep memperpanjang masa belajar siswa dirumah sampai dengan tanggal 22 April 2020. Hal tersebut dilakukan guna memngantisipasi penyebaran virus Covid -19 serta sebagai tindak lanjut surat edaran Bupati Sumenep tanggal 1 April 2020, dengan nomor surat : 800/635/435.203.2/2020 perihal Penyesuaian Sistem Kerja PNS dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Pemerimah Kabupaten Sumenep.

Dalam pelaksanaan pemantauan proses belajar mengajar oleh pengawas dan penilik serta kegiatan belajar dan mengajar pada semua jenjang dan jenis pendidikan di Kabupaten Sumenep (PAUD/TK/SD/SMP Neged/Swasta serta PKBM) yang dilakukan dirumah masing-masing diperpanjang sampai dengan tanggal 22 April 2020.

“Berdasarkan kalender akademik tahun pelajaran 2019-2020, maka tanggal 23 sampai 25 April 2020 adalah Libur Permulaan Puasa (LPP),” kata Kepala Disdik Sumenep, Carto, sebagaimana dikutip dari surat edaran.

Adapun ketentuan lain berkaitan dengan proses pengawasan, dan proses belajar mengajar tetap mengacu kepada surat yang dikeluarkan Disdik Sumenep sebelumnya.

“Untuk perkembangan selanjutnya terutama berkaitan dengan Covid-19, akan kami infomasikan lebih lanjut. Demikian atas kerjasamanya kami sampaikan terima kasih,” tandasnya.

Diketahui, surat edaran tersebut tembusannya yakni kepada Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim, Inspektorat Sumenep, Koordinator Pendidikan Kecamatan dan Dewan Pendidikan Sumenep.

Selain itu, surat edaran tersebut ditujukan kepada Koordinator Pengawas Kabupaten, Kepala Sekolah dibawah naungan Disdik Sumenep serta Ketua PKBM se-Sumenep.

NOE

No More Posts Available.

No more pages to load.