Belasan Rumah Warga di Sumenep Diterjang Angin Puting Beliung

oleh -
Foto: Salah satu rumah warga terdampak puting beliung di Desa Meddelan dan Desa Cangkreng, Kecamatan Lenteng (musyviq/Kabarjatim)
Foto: Salah satu rumah warga terdampak puting beliung di Desa Meddelan dan Desa Cangkreng, Kecamatan Lenteng (musyviq/Kabarjatim)

Sumenep – Angin puting beliung dengan intensitas tinggi melanda Kabupaten Sumenep. Sedikitnya ada tujuh belas rumah warga di Kecamatan Lenteng, dihempas angin puting beliung.

Terdampak dari angin puting beliung itu terjadi di Dusun Dedder, Desa Cangkreng, dan Dusun Meddelen Timur, Desa Meddelen. 

Dari keterangan pihak kepolisian, angin tersebut menghancurkan 17 rumah warga. Tak habis disitu, angin juga menghancurkan gudang hingga perbengkelan milik warga setempat.

“Adapun korban warga yang terkena angin puting beliung antara lain terdapat 17 unit diantaranya 15 rumah, 1 bengkel dan 1 gudang,” kata Kapolsek Lenteng, Iptu Suhaeri, Sabtu 7 Maret 2020.

Saat ini, kata dia, seluruh rumah warga terdampak angin puting beliung sedang dilakukan evakuasi. Termasuk meyediakan tempat untuk berteduh bagi korban dari angin puting beliung tersebut.

“Kami sudah melakukan pendataan terhadap korban angin puting beliung dan koordinasi dengan relawan tagana di Kecamatan Lenteng,” jelasnya.

Akibat dari kejadian tersebut, kerugian materi yang ditanggung oleh para korban yakni untuk di Desa Cangkreng sekira Rp35 juta. Sedangkan di Desa Meddelan sekira Rp5 juta.

VIN

No More Posts Available.

No more pages to load.