Naik Bus Bayarnya Pakai Botol Bekas ada di Surabaya

oleh -

SURABAYA –  Aplikasi Gobis atau Suroboyo Bus yang dimiliki oleh Pemkot Surabaya merupakan aplikasi perpaduan sektor wisata dengan transportasi. Layanan wisata transportasi yang telah di launching oleh Walikota Surabaya tahun lalu, ternyata tinggi peminatnya

Salah satu layanan untuk publik yang disediakan oleh Pemerintah Kota Surabaya ini adalah salah satu alat transportasi umum yang beroperasi di Surabaya yang menarik perhatian warga dan wisatawan.

Untuk bisa naik Suroboyo Bus ini masyarakat bisa mengunakan botol plastik sebagai alat pembayarannya. Masyrakat dan khususnya warga Surabaya untuk memiliki tiket naik Suroboyo Bus dengan cara menukarkan botol plastik beberapa ukuran mulai dari 1200 ml, 600 ml, dan 240 ml, dibeberapa tempat yang disediakan.

Antara lain untuk wilayah  Surabaya Timur : Kantor Kecamatan Sukolilo mulai hari Senin, Selasa, Rabu, Sabtu dan Minggu. Sentra UKM Merr mulai hari Senin sampai Minggu. Kantor Kecamatan Gunung Anyar mulai hari Senin hingga Jumat. Tempat Parkir Arif Rahman Hakim mulai hari Senin sampai Minggu.

Untuk Surabaya Utara hanya satu titik tempat yang berada di terminal Kasuari hari penukaran mulai Senin hingga Minggu. Dan wilayah Surabaya Selatan ada di Kantor Kecamatan Wiyung mulai hari Senin sampai dengan Jumat. Terminal Purabaya pada Senin hingga Minggu. Park n Ride Mayjend Sungkono hari Senin hingga Minggu.

Dikutip dari salah satu penumpang Suroboyo Bus yang berada di Halte bus Kertajaya 2, Rukemi (60) warga Gubeng, Surabaya, memberikan keterangan. “Layanan Suroboyo Bus merupakan hiburan bagi kami yang sudah berusia lanjut, dan untuk penukaran botol bekas dengan tiket naik bus ini tidak sulit, pokoknya tahu tempatnya mudah,” ujarnya saat ditemui di halte bus Kertajaya 2, Minggu (24/2/2020) siang.

Tiket penumpang Suroboyo Bus yang didapat dari penukaran botol bekas bertuliskan Kartu Stok Sanpah Plastik warna dasar putih mempunyai gambar 21 lingkaran. Garis Lingkaran berwarna merah tersebut akan ditempelkan stiker warna Merah oleh petugas di tempat penukaran botol bekas.

Satu setiker merah bisa didapat bila para warga Surabaya membawa 3 botol ukuran 1200 ml atau 5 botol ukuran 600 ml atau juga 10 gelas plastik ukuran 240 ml. Bila botol bekas yang ditukarkan berjumlah banyak maka stiker merah bentuk bulat yang tertempel semakin banyak pula.

Stiker merah ukuran bulat akan diambil petugas transportasi Suroboyo Bus bila warga menikmati layanan Suroboyo Bus. Satu stiker merah bulat akan diambil oleh petugas untuk satu orang penumpang dan berlaku perjalanan pulang pergi (PP). VIN

No More Posts Available.

No more pages to load.