Banjir Lumpur terjang Kecamatan Ijen Bondowoso

oleh -

BONDOWOSO: Banjir Lumpur menerjang semjulah kawasan di Desa Sempol Kecamatan Bondowoso, Jawa Timur. Hal tersebut hujan deras yang melanda kawasan pegunungan Suket dan Jamlit sejak selasa (28/1) kemarin.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso, Kukuh membenarkan kejadian tersebut dan banjir lumpur yang terjadi merupakan kiriman dari Gunung Suket dan Jampit.

 “Diperkirakan banjir tersebut dari gunung suket dan Jampit, karena beberpa bulan yang lalu terjadi kebakaran yang mengakibatkan gundulnya hutan” ujarnya saat dihubungi melalui telepon selulernya. Rabu 29 Januari 2020.

Ia menjelaskan, berdasarkan info yang diterima oleh Pusdalops BPBD Kabupaten Bondowoso, dikawasan Gunung Suket dan Jampit, pada Selasa (28/1) kemaren sempat terjadi hujat yang cukup lebat.

Banjir Lumpur di Kecamatan Ijen, Bondowoso

“Mungkin karena hujan kemaren, akhirnya terjadi banjir yang disertai lumpur dan serpihan kayu, karena di daerah gunung suket sudah tidak ada pepohonan sama sekali akibat kebakaran beberapa bulan yang lalu” ungkapnya.

Informasi yang dihimpun, masyarakat yang terkena dampak banjir diungsikan sementara ke tempat yang lebih aman, untuk sementara tim dari BPBD Bondowoso masih melakukan pendataan apakah ada korban jiwa atau kerugian matriel lainnya.(Noe)

No More Posts Available.

No more pages to load.