Balai Desa Jaddung Dibobol Maling, Komputer dan TV Lenyap

oleh -

Sumenep – Usai pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades), Balai Desa Jaddung, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, dibobol maling.

Diketahui, desa tersebut merupakan salah satu desa yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkades pada 7 Nopember lalu. Sementara, Balai Desa dibobol maling pada 16 Nopember sekitar pukul 02.00 Wib.

Dari pencurian tersebut, sejumlah barang berharga raib. Seperti barang elektronik komputer, satu buah televisi ukuran 32 inchi, serta satu buah receiver.

Kepolisian setempat saat ini tengah memburu pelaku. Saat ini pihak kepolisian masih mengumpulkan barang bukti guna mengungkap siapa aktor dibalik pembobolan Balai Desa tersebut.

“Kami beserta tim terus berburu pelaku sampai nanti para pelaku benar-benar kami tangkap,” kata Kapolsek Prenduan, Iptu A Supriyadi.

Menurut dia, polisi saat ini tengah fokus melakukan lidik serta meminta keterangan dari pihak yang dianggap mengetahui peristiwa pencurian tersebut.

Namun, sampai saat ini bulum ada petunjuk yang merarah pada pelaku. Akan tetepi apabila hasil penyelidikan pengarah pada pelaku akan ditindak tegas.

Sedangkan dari hasil olah TKP petugas kepolisian dapat menyimpulkan bahwa pelaku memiliki tujuan dan misi tersendiri, pelaku bukan hanya niat mencuri, akan tetapi ada tujuan lain yang ingin dicapai.

“Saya memprediksi pelaku mempunya tujuan lain, lihat saja perkembangannya,” jelasnya.

Di samping itu, dari hasil olah TKP ditemukan pintu dalam keadaan rusak, sedangkan barang elektronik milik Balai Desa Jaddung berupa komputer dan televisi sudah dibawa kabur oleh pelaku.

“Saat kami sampai di TKP Balai Desa Jaddung tampak rusak gagang pintu di salah satu ruangan,” tandasnya.

Akibat kejadian itu, dia memprediksi kerugian materil mencapai Rp8,5 juta.(Noe)

No More Posts Available.

No more pages to load.