Massa Desa Banjar talela demo Bupati Sampang.

oleh -

Sampang– Ratusan Massa Desa Banjar Talela kecamatan Camplong menggelar aksi demonstrasi di depan kantor bupati sampang Senin (04/11/19), mereka meminta kebijakan bupati sampang untuk mengulang hasil tes tulis dan tes wawancara calon kepala desa (cakades) desa banjar telela tersebut.

Didepan kantor pemkab sampang massa di hadang pagar betis aparat kepolisian. kemudian, mereka melakukan orasi secara bergantian sembari meminta bupati sampang untuk menemui mereka, meski lama berorasi tidak satupun perwakilan pemkab yang datang menemui mereka.

Kemudian, perwakilan dari massa demontsran diminta menemui pejabat pemkab untuk menyampaikan aspirasinya di dalam aula besar pemkab sampang, sedangkan yang lain menunggu diluar kantor dengan terus berorasi sambil bersholawatan.

Kemudian, karena perwakilan demonstran tidak kunjung keluar, massa yang di luar sempat memanas hingga aparat kepolisian kembali siaga mengantisipasi gerakan demonstran anarkis, namun aksi tersebut mulai reda setelah perwakilan keluar dari kantor pemkab.

Tetapi, karena hasil pertemuan dari perwakilan massa tidak memuaskan massa mengancam tidak akan mengikuti pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang akan di selenggarakan tanggal 21 bulan ini, bahkan jika aspirasi massa tetap tidak dihiraukan oleh bupati sampang desa tersebut terancam tidak kondusif dan rawan dengan konflik.

Salah satu perwakilan massa Misnuri mengatakan Bupati Sampang kali ini bisa membuat peraturan tetapi tidak bisa membuat kebijakan, menurutnya kedatangannya untuk menuntut keadilan yang menengarai hasil tes tulis dan tes wawancara syarat dengan kejanggalan sehingga massa menuntut untuk mengulang hasil tes tulis dan hasil wawancara tersebut.

“Kami kesini untuk Menyampaikan aspirasi untuk mendapatkan keadilan hasil test tulis dan test wawancara yang menurut kami syarat dengan kejanggalan.” Ucapnya.(Noe)

No More Posts Available.

No more pages to load.