Ledakan Bondet Hancurkan Rumah Dan Pemilik Mengalami Luka Terbakar

oleh -

SUMENEP – Menjelang pagelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2020, rumah warga di Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, hancur karena ledakan bondet.

Informasi yang diterima media ini, sebuah bondet atau bom ikan meledak di rumah warga bernama Mohamad Maliki, warga Dusun Pangelen, Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan.

Tak habis disitu, korban juga ikut luka bakar dibagian tubuhnya akibat bondet tersebut. “Telapak kaki kanan korban hancur dan luka bakar di sekujur tubuh,” kata Suhil warga Desa Pragaan Daya yang sedang melihat pasca kejadian.

Menurutnya, saat ini korban sudah dilarikan ke Puskesmas Pragaan, guna mendapatkan perawatan. “Korbannya ada dua, yang satunya saya tidak tahu. Saat ini keduanya sudah dibawa ke Puskesmas,” jelasnya.

Selain menyebabkan luka parah, ledakan yang terjadi pada pukul 13.00 WIB itu menyebabkan rumah korban rusak berat. Atap dibagian kiri lantai dua ambruk.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti membenarkan bahwa memang ada ledakan bondet di daerah Pragaan.

Menurut dia, ada dua korban yang dilarikan ke rumah sakit yakni Mohamad Maliki dan Habibullah. Keduanya sama-sama warga Dusun Pangelen, Desa Prenduaan, Kecamatan Pragaan.

“Mohamad Maliki ini mengalami luka bakar pada kaki kanan, tangan kiri dan kanan, dan telapak kaki kiri hancur. Sedangkan Habibullah, mengalami luka bakar pada tangan kanan dan luka gores pada paha kiri,” jelasnya.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, lanjut Widi, korban Habibullah menemukan bungkusan barang di pinggir jalan, kemudian barang tersebut di bawa ke rumah korban.

Sesampainya dirumah sekira pukul 10.00 Wib, bungkusan barang temuan tersebutbdiletakkan di teras rumah korban kemudian bungkusan tersebut dibuka oleh Mohamad Maliki disaksikan oleh korban Habibullah.

“Beberapa saat kemudian bungkusan tersebut tiba-tiba meledak dengan suara ledakan yang keras dan warga sekitar berhamburan keluar rumah, selanjutnya kedua korban tiba-tiba tergelatak, dibantu warga dibawa ke Puskesmas Pragaan,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, rumah milik Mohamad Maliki mengalami rusak parah bagian atap dan lantai atasnya. Sementara rumah tetangga juga ikut menjadi korban.

“Ada dua saksi yang sudah kami mintai keterangan, jadi sementara ini itu yang bisa kami sampaikan,” tandasnya. (RUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.