Polres Jombang Cangkruan Bareng 24 Perguruan Pencak Silat

oleh -

Jombang: Kepolisian Resort Jombang (Polres Jombang) bersama 24 Perguruan Pencak Silat yang ada di Kabupaten Jombang, menggelar acara Cangkrukan Kamtibmas Bersama Kita Aman (Cak Besutan) di lapangan tenis mapolres setempat.

Acara yang dikemas dengan suasana santai dan guyup dihadiri juga oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jombang serta ratusan perwakilan dari pergurusan pencak silat. Acara juga diisi dengan Pemyerahan ADART Paguyuban Pencak silat Jombang Beriman dari Forkopimda Kabupaten Jombang kepada perwakilan dari masing-masing perguruan.

Dalam sambutanya, Kapolres Jombang AKBP Bobby P Tambunan mengatakan acara cak besutan yang diadakan oleh Polres Jombang yakni guna menyamakam persepsi dan tujuan dari masing-masing perguruan guna menjadikan situasi kamtibmas di Kabupaten Jombang Kondusif.

“Salah satu makna dalam kata besut adalah mengandung maksud, untuk itu kegiatan kali ini juga mengadung maksud guna mewujudkan situasi Kamtibmas jombang yang kondusif,”Ujarnya. Selasa 29 Oktober 2019.

Bobby menambahkan, Upaya menyamakan persepsi sangat penting untuk meremdam gejolak atau gesekan yang timbul baik sesama perguruan pencak silat atau dengan masyarakat umum.

“Sangat penting untuk memenyamakan persepsi seluruh perguruan yang ada di Jombang, acara ini bukan seremonial dan bukan formalitas namun betul betul kita yang ada di sini menyadari betul apa tujuan kita ada di sini yakni untuk jombang aman dan Kondusif,”Imbuhnya.

Pihaknya juga berpesan kepada seluruh perwakilan perguruan pencak silat yang hadir untuk bersama-sama dengan TNI dan polri menjaga kondisi yang aman dan Kondusif di Kabupaten Jombang.(Noe)

No More Posts Available.

No more pages to load.