DPRD Surabaya Dorong APBD hingga 10 Triliun.

oleh -

Surabaya – Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Surabaya resmi terbentuk penuh. Selanjutnya, Komisi B berencana mendorong Pemerintah Kota Surabaya untuk menaikan APBD jadi dua digit triliun atau setidaknya Rp 10 triliun.

Luthfiyah, Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya terpilih menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya segera menggerakan fungsi kerja anggota dewan. Komisi B yang membawahi bidang Perekonomian akan memulai kinerjanya, salah satunya untuk menggenjot naiknya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Surabaya dari periode sebelumnya.

Dewan Komisi B mendorong APBD naik menjadi Rp 10 triliun. Politisi Gerinda ini meminta Pemkot untuk mempersiapkan pembahasannya terkait penetapan APBD senilai dua digit triliun ini.

“Kemarin dari Rp 9,9 triliun sekarang kita dorong menjadi 10 triliun,” ujar Luthfiyyah di ruang Komisi B DPRD Surabaya, Rabu (02/10/2019) siang.

“Akan kita tanyain mereka (pemkot) siap apa tidak, karena kita mendorong untuk ke sana, Insya Allah kata mereka siap,” paparnya.

Untuk itu, pihaknya segera akan mengundang semua dinas – dinas terkait, untuk membahas APBD 10 triliun ini.

“Untuk BUMD besok Senin akan kami undang. Tapi prinsipnya APBD kami harap jadi dua digit tadi,” pungkas Politisi Partai Gerindra ini.(Noe)

No More Posts Available.

No more pages to load.