Tenggak Miras Di Tempat Umum, 9 Orang Terciduk Polres Bojonegoro

oleh -

BOJONEGORO – Dengan sasaran peredaran dan penjualan minuman keras (Miras) tanpa ijin, Satuan Shabara Polres Bojonegoro menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat) di sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Dalam operasi yang dimulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB tersebut, petugas tidak hanya menyisir para penjual miras, tetapi juga menindak pelaku yang sedang minum-minuman keras atau sedang mabuk di muka umum. 

Kasat Sabhara Polres Bojonegoro, AKP Yusis Budi Krismanto menerangkan bahwa kegiatan operasi pekat hari ini dipimpin oleh Kaur Bin Ops Sat Sabhara, Ipda Moh Thohir, dengan melibatkan 6 personel dari Sat Sabhara Polres Bojonegoro.

“Tujuan dilaksanakan operasi tersebut untuk memberantas peredaran dan penjualan minuman keras tanpa ijin, sekaligus meminimalisir tindak kriminalitas. Karena minuman keras seringkali menjadi pemicu terjadinya tindak kriminalitas,” terangnya.

Dari hasil operasi, petugas mengamankan sembilan orang dari dua lokasi berbeda, yang didapati sedang menenggak miras di tempat umum. 3 orang diamankan dari sebuah warung yang berlokasi di Dusun Ngrawan Desa Ngraseh, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, dan 6 orang diamankan dari sebuah rumah yang berada di Desa Kedaton, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

Sembilan pelaku tersebut adalah MAR (23), ARF (20), IK (18) warga Desa Sumberagung Kecamatan Dander, KA (30) warga Desa Sugihwaras Kecamatan Sugihwaras, MD (41) warga Desa Tempel Balongrejo Kecamatan Sugihwaras, SPD (45) warga Desa Sidodadi Kecamatan Sukosewu, DS (21) warga Desa Klepek Kecamatan Sukosewu, YNS (52) warga Desa Glagahwangi Kecamatan Sugihwaras, dan WNT (43) warga Kedungrejo Kecamatan Kedungadem.

Seluruh barang bukti yang didapat petugas, saat ini diamankan di Mapolres Bojonegoro dan para pelaku dijerat dengan pasal 492 Ayat (1) KUHP, tentang mabuk di muka umum.

“Para pelaku akan diajukan sidang tindak pidana ringan di Pengadilan Negeri Bojonegoro pada Senin tanggal 30 September 2019 mendatang,” pungkas Kasat Sabhara. (RUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.